A Jar of Minds

Collecting thoughts in a container

Valentine’s Day’s Wire Crafting

February 14, 2016 • English, Random

What’s a better activity for a single on Valentine’s day? When I just didn’t feel like going anywhere outside. When rain poured heavily outside, adding a bit more mellow atmosphere. I just enjoyed myself playing with a roll of soldering lead I found in my toolbox. Soldering lead is much better than using twist tie […]

My Book Collection

February 1, 2016 • English, Random

Following up my 2016 resolute attempt for minimalist living and to break attachment with books, I’m listing out books which I have, and books I no longer have which I might need later for reference. Self Development The 7 Habits of Highly Effective People : Powerful Lessons in Personal Change Stephen R. Covey // Simon […]

Menghentikan SMS Spam (dan Premium) dan Ganti Kartu 4G pada Operator XL

January 21, 2016 • Bahasa Indonesia, Random

Keputusan mengganti nomor ponsel dan beralih operator memang bukan tanpa kekecewaan. Semenjak menggunakan nomor XL, setiap hari aku menerima SMS. Entah itu saat sedang konsentrasi bekerja, sedang makan, atau sedang bosan menunggu. Berharap-harap menerima SMS cem-ceman “Sudah makan belum say?” atau “Selamat pagi! Semangat ya!” tapi yang datang malah SMS “Tlp *5154* lsg dpt kisah […]

Happy New Year!

December 31, 2015 • English, Random

2016 is coming in a few minutes. And this new year’s eve is surrounded by rain as always. Wishing you a happy happy new year!

Man Bun! Melalui Masa-masa Menyebalkan

November 26, 2015 • Bahasa Indonesia, Experiences, Random

“Wah, Jar, jadi gondrong sekarang?” “Iya.” “Cukur atuh! udah panjang gitu.” “Jangan, masih pendek ini!” Kira-kira begitulah kalau berjumpa lagi dengan teman belakangan ini yang sudah beberapa bulan tidak berjumpa. Ya, rambut aku memang sudah gondrong sekarang. Terakhir kali aku potong rambut adalah saat awal tahun 2015. Dan belum ke salon lagi sejak saat itu. […]

Bulan April = Bulan Ungu

April 22, 2010 • Bahasa Indonesia, Random

Ada apa ya sama warna ungu? kayanya bulan ini banyak yang pake warna ungu.. Mulei dari Ubuntu Lucid Lynx yang versi sebelomnya masih pake warna oren-coklat, sekarang berubah jadi ungu-item.. Mungkin terinspirasi sama Mac OSX, cuma bedanya mac ungu-putih =) Terus iklan 3-nya Agnes Monica yang pake BB… itu juga warna ungu-item.. ..ato yang paling […]

Mata Dibalik Tirai

January 7, 2010 • Bahasa Indonesia, Random

Jakarta, 2010.01.07 Pernahkah aku menyadarinya kau tak kunjung lepas dari benakku sejak pertama bertemu Kumengenali namamu, warnamu, wajahmu hitam putihmu, kiri kananmu, luar dalammu tak kulupa tentang dirimu kuamati seluk belukmu dari jauh Meski kita tak pernah berjumpa dan engkau bukanlah yang sempurna namun kau sungguh istimewa Ingin segera kuberlari bebas menyeberangi samudra raya menggapaimu, […]

Perpecahan Ini…

December 15, 2009 • Bahasa Indonesia, Random

Baru saja terjadi perpecahan di sini… ya, benar, ada perpecahan T.T sungguh menyedihkan mendengarnya.. apalagi mengalaminya tapi ya memang itulah kenyataan yang baru saja terjadi… gimana dong??? padahal kalo dipikir2… sebenernya kasus ini penyebabnya sepele, BANGET! dan ga disengaja T.T~ tapi nasi udah jadi bubur, sudah hancur, dan ga bisa diperbaiki lagi… ga, ga usah […]

Salam Perpisahan

October 28, 2009 • Bahasa Indonesia, Random

Mungkin sekarang waktunya… untukmu.. Maafkan aku tak bisa lagi menjagamu… maafkan aku tak ada lagi bersamamu… mungkin ini saat terakhir kujumpaimu… karena ku harus memutuskannya… meskipun sakit rasanya, namun takkan selamanya… agar kau dapat pergi bersamanya… sampai jumpa kasih… T.T Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bulu kakikuuuuuuuuuuu >.

Kedipin Lagi Donk…

October 12, 2009 • Bahasa Indonesia, Random

Jakarta, 2009.10.13 Tau gak siii kalo matamu berbinar memancarkan cahaya jingga?Dan ketika aku membawa segenggam kenangan, ingin sekali rasanya aku melihatmu mengedipkan mata…Aku tahu, bahwa kerlap kerlip matamu menandakan secercah harapan untuk kita..Bak pesona bintang di langit.. Tapi mengapa?Adakah yang kaututupi itu sampai aku tak mampu lagi melihat kerlip sinarmu?Ya, mungkin kau sengaja menutupinya, karena […]