A Jar of Minds

Collecting thoughts in a container

Kelinci Kawat

June 11, 2010 • Bahasa Indonesia, Crafts

Yaa inilah yang dikerjain aku kalo udah mulai menjelang UAS.. Setiap kali mau UAS, ada aja ide yang mau dikerjain.. Kemarin lagi liat2 Twist Tie, terus liat bola gajelas yang dibikin pake kawat bekas, eh jadi kepikiran bikin kelinci dari kawat..

Wire Bunny
Wire Bunny

Gimana gimana o.O lucu kaaaan 😀 hehehe.. itu wire bunny namanya siapa ya.. Bun-bun aja deh..

Twist Tie
Twist Tie, asal usul munculnya si Bun-bun.

Bahan-bahan yang dipakai cuman sekian meter Twist Tie yang harganya Rp. 10.000,- ($1.11) saja  per gulungnya..

Gimana bikinnya?

Pertama-tama aku sih mulai dari bagian kepalanya dulu. Ambil kira-kira 25 cm buat bikin lingkaran kepalanya, terus bagian ujung yang satunya ditarik sedikit supaya lebih lancip untuk hidungnya, lalu bagian lilitannya untuk leher. Kawat-kawat lainnya dililit-lilit sampai cukup membentuk rangka kepala. Kemudian dibuat juga lingkaran yang lebih kecil, ujung yang satu ditarik pakai ujung jari. Buat dua buah untuk telinganya. Lalu diikatkan ke bagian atas kepalanya. Lalu lilitan ditambah lagi sampai cukup rekat dan kuat.

Wire Bunny Skeleton
Kerangka Wire Bunny

Kerangka Wire Bunny
Kerangka Wire Bunny, tampak atas.
.

Nah, demikian juga untuk bagian badan dan yang lainnya. Untuk badannya, yang pertama kali aku buat itu pasangan kaki depan, yang kemudian diikatkan dengan bagian badannya. Untuk kaki belakang bentuknya mirip telinga, hanya ikatannya dilipat ke atas, lalu ditambah lingkaran untuk membentuk dengkul kakinya. Kalau dilihat, bentuknya kaya gambar di atas.
Nah lalu sama kaya kepalanya, badannya dililit-lilit lagi dengan kawat sampai agak berbentuk, lalu bagian kaki depan dan kepalanya diikat ke badan, demikian juga kaki belakangnya. Tidak ketinggalan ekornya pun dibentuk.
Setelah itu siap-siap untuk 3 jam melilit bagian badannya hingga rekat dan kokoh. 😎 Hingga akhirnya… *tet teret teret… jreng jreng* jadi deh!

Bunny Rabbit
Bun-bunnya udah jadi!

Bunny Rabbit
Mirip ga sama aselinya?

{LANG:ID} {CAT:JOURNAL}