“Koin untuk Prita” Kalau Dihitung

Udah tau kabar belom kalau ternyata kasus Bu Prita dimasalahkan lagi. Prita terancam bayar denda 204 juta. Ini beritanya.
http://www.detiknews.com/read/2009/12/04/193556/1254367/10/ayo-kumpulkan-koin-untuk-bantu-prita-mulyasari
Nah lalu ada yang berinisiatif bikin gerakan “Koin untuk Prita”, untuk membantu melunasi dendanya jika memang dijatuhkan hukuman denda. Judulnya sih koin, tapi ga terbatas untuk menyumbang uang kertas atau transfer rekening. Sumbangan saat ini bisa dikumpulkan ke WETIGA, Jl Langsat I/3A Kebayoran, Jakarta Selatan atau
Markas Sehat, Jl Taman Margasatwa No 60, Jatipadang, Jakarta Selatan
dengan nomor kontak (021) 7800271.

Nah bicara soal penggalangan dana di atas, ternyata ada banyak komentar dan masukkan supaya sumbangannya dibiarkan saja dalam bentuk uang koin. Uang kertas maupun rekening pun ditukar menjadi uang koin. Terus biar disebar aja di RS Omni.
Kalau dibuat begitu, pasti seru ya?? Coba kita hitung bakal jadi berapa truk tuh uang dendanya… RS Omni pasti kelabakan sendiri kalau lihat recehan disebar di lobby rumah sakit.
Kalau misalnya 204 juta itu dipecah ke koin 500an semua pun, jumlahnya mesti ada 408 ribu biji.
Uang koin 500 yang sekarang, diameternya 27.5 mm, tebalnya 2.5 mm.
Jadi kalau 408 ribu koin itu ditumpuk menjadi 40buah x 51buah x 200buah maka akan makan tempat sebesar 1100mm x 1402.5mm x 500mm yang kalau mau dikira2 sebesar WC umum lah. Tapi tetep aja untuk bawanya minimal harus pakai mobil bak, atau truk kalau perlu, karena pecahannya pasti ga tepat 500 semua kan.
Hitungan itu tadi kalau semua koin disusun dengan sangat rapi. Tapi apa jadinya kalau disebar?

{LANG:ID} {CAT:ISSUES}


2 comments

  • Jar gimana caranya buat blog kita lebih berwarna dan lebih bagus kalo dilihat? please help me wkwkwk

  • Hai..

    Sebetulnya aku bukan seorang desainer sih, jadi kurang bisa kasih masukan. Tapi ngomong2 soal warna, salah satu caranya itu dengan belajar soal “Color Harmony” jadi kita bisa tau dari satu warna dasar bisa digabung dengan warna lain apa saja. Atau kalau mau lebih gampang, gunakan contoh2 paduan warna (color scheme) yang ada, misalnya di http://kuler.adobe.com/