Gempa diklaim tetangga (?)

Tadi sore baru aja ada gempa 7.3 SR pusatnya di Tasik.. eh eh orang lagi anget2nya ngomongin gempa ada berita “Malaysia Klaim Gempa di Tasikmalaya” duh duh.. emang sih banyak update fb & twitter yang ngungkit2 masalah klaim dengan gempa..

ini salah duanya.. (credits: my fb)

“beuh..heboh gempa smua…ntar diklaim lagi gempanya sama si *pip*…hahaha…peace akh…”

“GEMPA INI milik INDONESIA jangan mau di Klaim lagi..”

weleh2.. masih banyak aja yang nyindir2 soal negara tetangga gitu.. hihihi sempet2nya dikaitin sama gempa.. kreatif banget yahh.. hehehe
Tapi yang anehnya itu LOOOHHHH kok ada yang nganggep serius.. sampe2 DITULIS DI MEDIA MASSA… hoalahh… ini cuplikannya..


Malaysia ‘Klaim’ Gempa di Tasikmalaya
Rabu, 02 September 2009, 16:39 WIB

Ternyata tak hanya tari Pendet yang diklaim Malaysia. Negeri Jiran pun bahkan ‘mengklaim’ gempa yang baru saja terjadi di sejumlah daerah di Indonesia adalah ‘miliknya’.

Pernyataan ini ada di sejumlah status Facebook. Pantauan Berita8.com, di status Facebook, Malaysia ‘klaim’ gempa di Tasikmalaya yang baru saja terjadi.

Inilah status yang ada di Facebook tersebut » RALAT BERITA: Ternyata Ada Kesalahan

Fakta Berita> Malaysia baru saja mengklaim kalau gempa yg terjadi di Tasikmalaya adalah milik mereka. Mhn diinfokan yg lain..!!! «.

Kalau ini benar terjadi, ternyata negara asal Noordin M Top tersebut ingin mengklaim apa yang ada di bumi pertiwi ini.(Bm/Fz)


sumber: berita8.com

lah kalo gitu yang salah siapa dong?
gempanya?
fbnya?
twitternya?
status updatenya?
beritanya?
medianya?
jurnalisnya?
nah loh…

apa gara2 lagi bulan puasa gitu ya jadi pada males turun ke lapangan nyari info..
jadi duduk2 aja depan kompie liat twitter jadi rujukan…
weleh2.. jelas2 itu becandaan doang nyindir2 tetangga.. ckckck… GA MUTU deh iiiiihhhh… pantes aja orang2 indonesia pada panas2,, wong medianya aja ngompor2in gini.. menyesatkaannn harus komplén ke redaksi nihh..

ini ekspresi yang pas buat para pembaca berita di atas… huehuehue

coba bandingin deh ama berita yang di Kompas… yang ini baru akurat ga ngaco..


Hmmm… Gempa Juga Diklaim Malaysia?

Beberapa status penguna Facebook yang menyindir Malaysia dengan topik gempa.

Rabu, 2 September 2009 | 16:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pengguna internet dari Indonesia ternyata masih jengah dengan tingkah Malaysia yang sering mengklaim kekayaan alam dan budaya Indonesia. Sampai-sampai kejadian gempa besar berskala 7,3 skala Richter (SR) yang menguncang Pulau Jawa, Rabu (2/9), juga jadi senjata untuk menyindir Malaysia.

Hal tersebut tampak dari status-status pengguna Facebook, salah satu situs jejaring sosial yang sedang menjadi tren saat ini. Beberapa pengguna masih menyindir seputar klaim Malaysia.

“Kata Malaysia, gempa yang baru terjadi berpusat di Kuala Lumpur bukan Tasikmalaya,” tulis pengguna bernama Widianti Kamil. Juga status Brama Setyadi, “Breaking News! Malaysia mengklaim pusat gempa ada di KL.”

Terkait banyak status yang menyebutkan klaim Malaysia itu, ada pula yang mencoba meluruskan. “Pusat gempanya di Tasikmalaya lho bukan di Kuala Lumpur,” tulis status Reza Wahyudi. Seperti diberitakan sebelumnya, gempa tersebut memang berpusat di pantai selatan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Laporan Badan Geologi AS (USGS) menyebutkan bahwa pusat gempa 95 kilometer dari Bandung, 110 km dari Sukabumi, 115 km dari Tasikmalaya, dan 190 km dari Jakarta. Jangan sampai, USGS menulis kalau pusat gempa sekian kilometer dari Kuala Lumpur.

WAH


sumber: kompas.com